Reqruitment

TENTANG inacom.id

inacom.id (Indonesia Agriculture and Commodities) berada di bawah naungan PT Indonesia Agrikultura dan Komoditas yang berdiri pada bulan Oktober tahun 2018. inacom.id adalah startup yang bergerak di bidang pertanian dan komoditas, Berfokus pada 5 kegiatan utama yakni Pemasaran, Supply Chain, Fintech, Perkebunan dan Pengolahan. Startup kami berkembang cukup signifikan, oleh karenannya kami mengajak talenta talenta profesional yang memiliki passion dalam pengembangan pertanian dan komoditas di indonesia untuk bergabung bersama kami.

 

OPEN POSITIONS 

  1. Sales Representative
  2. Inside Sales
  3. Sales Support
  4. Branch Coordinator Jambi
  5. Operation Assistant Jambi
  6. Branch Coordinator Riau
  7. Operation Assistant Riau
  8. Branch Coordinator Lampung
  9. Operation Assistant Lampung
  10. Branch Coordinator Palu
  11. Operation Assistant Palu
  12. Branch Coordinator Bitung
  13. Operation Assistant Bitung
  14. Branch Coordinator Sampit
  15. Operation Assistant Sampit
  16. Admin Support
  17. Shipping & Documentation Officer
  18. IT Project Manager
  19. Android Developer
  20. Senior Developer

 

SALES REPRESENTATIVE

Tujuan

Sales representative akan mengembangkan lini usaha pemasaran retail inacom.id ke Konsumen akhir, Pasar Tradisional dan Pasar Modern Market serta Membangun jaringan mitra strategis dengan berbagai pihak dibawah arahan dari Manajer Pemasaran dan Retail.

Kualifikasi

  • Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di posisi yang sama sebagai sales
  • Lebih diutamakan berpengalaman dari perusahaan dengan bidang yang sama
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone
  • Bersedia ditempatkan di wilayah operasional perusahaan
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Bertanggung jawab menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan.
  • Bertanggung jawab atas pencapaian KPI Perilaku/ Behavior, dengan melakukan kunjungan harian, survey harian dan melaksanakan cek stock.
  • Bertanggung jawab atas pencapaian KPI Omzet/ Revenue yaitu pencapaian omset harian
  • Bertanggung jawab atas penagihan atau penyelesaian rekanan outlet.
  • Menjalankan briefing dari atasan dan berkonsultasi jika terjadi kendala dalam menjalankan rutinitas kerja harian
  • Menaati ketentuan jam kerja dan ketentuan ketidakhadiran kerja; sesuai peraturan perusahaan
  • Mengeskalasi issue yang terjadi di lapangan (survey aktivitas competitor, usulan program promosi, komplain pelanggan dan lain-lain)
  • Melaksanakan ketentuan lain sesuai peraturan perusahaan

 

INSIDE SALES

Tujuan

Inside Sales akan mengembangkan lini usaha Pemasaran Digital inacom.id ke Konsumen, Mengolah informasi, Menindaklanjuti program pemasaran dan memberikan pertimbangan pertimbangan strategis yang terkait dengan kegiatan pemasaran serta Membangun jaringan mitra strategis dengan berbagai pihak dibawah arahan dari Manajer Pemasaran dan Retail.

Kualifikasi

  • Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di posisi yang sama sebagai inside sales
  • Lebih diutamakan berpengalaman dari perusahaan dengan bidang yang sama
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone
  • Dapat mengolah data dan menyajikannya secara cepat dan akurat
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas
  • Memiliki kepribadian yang menyenangkan, dapat bekerja dengan cepat, detail, dapat bekerja di bawah tekanan dan target, ulet dan bisa bekerja di dalam team

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Sebagai penanggung jawab dalam supply daya informasi dan insight dalam Evaluasi Pencapaian Kinerja Sales dan Marketing
  • Menjalankan Prosedur pembuatan dan monitoring Proses Purchase Order
  • Melakukan koordinasi aktif dengan team sales dan departemen lainnya
  • Menjalankan fungsi telemarketing dan pemasaran digital
  • Membuat laporan terkait dengan aktivitas dan permintaan dari E-Commerce, web dan Apps
  • Turut Aktif dalam Membangun Strategi pemasaran digital serta membangun jaringan strategisnya

 

SALES SUPPORT

Tujuan

Sales Support adalah membantu pengembangan lini usaha Pemasaran baik Digital dan non digital inacom.id ke Konsumen. Bersama dengan Insidesales dan Sales Representatif Menindaklanjuti program pemasaran Digital dan Non Digital dalam suatu rencana Kerja. Mmemberikan pertimbangan pertimbangan strategis yang terkait dengan kegiatan pemasaran serta Membangun jaringan mitra strategis dengan berbagai pihak dibawah arahan dari Manajer Pemasaran dan Retail.

Kualifikasi

  • Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di posisi yang sama sebagai Sales Support
  • Lebih diutamakan berpengalaman dari perusahaan dengan bidang yang sama
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone
  • Dapat mengolah data dan menyajikannya secara cepat dan akurat
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas
  • Memiliki kepribadian yang menyenangkan, dapat bekerja dengan cepat, detail, dapat bekerja di bawah tekanan dan target, ulet dan bisa bekerja di dalam team

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Berkoordinasi aktif dengan Sales Representative dan Inside sales dalam kegiatan rantai pemasaran, Penjualan dan Pengiriman.
  • Berkoordinasi Aktif dengan Team Operasional
  • Membuat dan mengatur rencana jadwal pengiriman barang.
  • Mengawasi jadwal pemenuhan order, stock dan Permintaan.
  • Berkoordinasi dengan Team Finance dalam pelaporan keuangan
  • Melakukan proses administrasi penjualan agar dapat berjalan dengan baik
  • Mendukung pelayanan permintaan pelanggan tentang informasi produk, keluhan dan service.
  • Membina hubungan baik dengan konsumen dan mitra strategis perusahaan.

 

BRANCH COORDINATOR

Tujuan

Branch Coordinator bertujuan untuk menjalankan kegiatan operasional dan komersial inacom.id didaerah. Membangun jaringan mitra strategis dan mengembangkan kegiatan usaha didaerah. Branch Coordinator akan berkoordinasi aktif dengan Direktur Operasional (Chief Operation Officer)

Kualifikasi

  • Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun dalam mengelola tim
  • Lebih diutamakan berpengalaman dari perusahaan dengan bidang yang sama
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone dan Komputer
  • Terbiasa dengan Presentasi dan Diskusi Kelompok Besar
  • Merupakan Putera Daerah dan berdomisili di Lokasi
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Berkoordinasi dan Memberikan laporan semua aktifitas kepada Head Office
  • Bertanggung jawab pada kelancaran kegiatan Operasional harian di Daerah
  • Bertanggung jawab dalam Membina dan menjalin keharmonisan Kerja Team (Coaching, Pengembangan SDM Team)
  • Bertanggung jawab atas pencapaian KPI Omzet/ Revenue yaitu pencapaian omset harian
  • Mengembangkan Usaha dengan mengembangkan mitra mitra strategis dan stakeholder terkait
  • Menaati ketentuan jam kerja dan ketentuan ketidakhadiran kerja; sesuai peraturan perusahaan
  • Mengeskalasi issue yang terjadi di lapangan (survey aktivitas competitor, usulan program promosi, komplain pelanggan dan lain-lain)
  • Melaksanakan ketentuan lain sesuai peraturan perusahaan

 

OPERATION ASSISTANT

Tujuan

Gugus fungsi Operation Assistant adalah membantu Brach Coordinator dalam menjalankan kegiatan operasional dan komersial inacom.id didaerah. Membantu membangun jaringan mitra strategis dan mengembangkan kegiatan usaha. Operation Assistant Bertanggung jawab langsung pada Branch Coordinator

Kualifikasi

  • Usia Maks. 27 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di bagian operasional
  • Merupakan Putera Daerah dan berdomisili di Lokasi
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone dan Ms Office
  • Dapat mengolah data dan menyajikannya secara cepat dan akurat
  • Mempunyai kemampuan presentasi dan Diskusi Group
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas
  • Memiliki kepribadian yang menyenangkan, dapat bekerja dengan cepat, detail, dapat bekerja di bawah tekanan dan target, ulet dan bisa bekerja di dalam team

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Berkoordinasi dan Memberikan laporan semua aktifitas kepada Branch Coordinator
  • Bertanggung jawab pada kelancaran kegiatan Operasional harian di Daerah
  • Bertanggung jawab atas pencapaian KPI Omzet/ Revenue yaitu pencapaian omset harian
  • Mengembangkan Usaha dengan mengembangkan mitra mitra strategis dan stakeholder terkait
  • Menaati ketentuan jam kerja dan ketentuan ketidakhadiran kerja; sesuai peraturan perusahaan
  • Mengeskalasi issue yang terjadi di lapangan (survey aktivitas competitor, usulan program promosi, komplain pelanggan dan lain-lain)
  • Melaksanakan ketentuan lain sesuai peraturan perusahaan

 

ADMINISTRATION SUPPORT

Tujuan

Gugus fungsi Administration Support adalah membantu Brach Coordinator dalam menjalankan kegiatan administrasi kegiatan operasional dan komersial inacom.id didaerah. Menyediakan laporan strategis dan membangun jaringan mitra strategis dalam kaitannya dengan pengembangan kegiatan usaha. Administration support akan bertanggung jawab langsung pada Branch Coordinator

Kualifikasi

  • Perempuan/Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di bagian administrasi
  • Merupakan Putera Daerah dan berdomisili di Lokasi
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone dan Excel
  • Mengerti dan dapat membuat laporan keuangan
  • Dapat mengolah data dan menyajikannya secara cepat dan akurat
  • Jujur dan Amanah
  • Mempunyai Passion di Bidang Pertanian dan Komoditas
  • Memiliki kepribadian yang menyenangkan, dapat bekerja dengan cepat, detail, dapat bekerja di bawah tekanan dan target, ulet dan bisa bekerja di dalam team

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Berkoordinasi dan Memberikan laporan semua aktifitas kepada Branch Coordinator
  • Bertanggung jawab pada kelancaran kegiatan Operasional harian di Daerah
  • Membuat Laporan Keuangan dan Laporan Kegiatan Harian
  • Mengembangkan Usaha dengan mengembangkan mitra mitra strategis dan stakeholder terkait
  • Menaati ketentuan jam kerja dan ketentuan ketidakhadiran kerja; sesuai peraturan perusahaan
  • Mengeskalasi issue yang terjadi di lapangan (survey aktivitas competitor, usulan program promosi, komplain pelanggan dan lain-lain)
  • Melaksanakan ketentuan lain sesuai peraturan perusahaan

 

SHIPPING AND DOCUMENTATION OFFICER

Tujuan

Shipping and Documentation Officer bertanggung jawab pada kelancaran dokumentasi logistic dan Pelayaran. Memastikan data manifest, Bill of Lading dan kegiatan administrasi kepabeanan terselenggara dengan lancar. Bertanggung jawab langsung pada Direktur Operasional (COO)

Kualifikasi

  • Perempuan/Usia Maks. 30 Tahun
  • Pengalaman Min. 2 tahun di bidang Forwarding - Dokumentasi
  • Lebih diutamakan berpengalaman dari perusahaan Logistic – Forwarder - Trucking
  • Terbiasa dengan penggunaan gadget pada smartphone, MS Word
  • Dapat mengolah data dan menyajikannya secara cepat dan akurat
  • Jujur dan Amanah
  • Mengerti dan Paham mengenai Peraturan Export, Dokumentasi Pengapalan dan Pajak
  • Memiliki kepribadian yang menyenangkan, dapat bekerja dengan cepat, detail, dapat bekerja di bawah tekanan dan target, ulet dan bisa bekerja di dalam team

Tugas utama dan tanggung jawab

  • Berkoordinasi aktif dengan Sales Representative dan Inside sales dalam kegiatan rantai pemasaran, Penjualan dan Pengiriman.
  • Berkoordinasi Aktif dengan Team Operasional
  • Membuat dan mengatur rencana jadwal pengiriman barang.
  • Mengawasi jadwal pemenuhan order, stock dan Permintaan.
  • Berkoordinasi dengan Team Finance dalam pelaporan keuangan
  • Melakukan proses administrasi penjualan agar dapat berjalan dengan baik
  • Mendukung pelayanan permintaan pelanggan tentang informasi produk, keluhan dan service.
  • Berkoordinasi dengan instansi terkait ( Bea Cukai, Kantor Pajak, Forwarder, Shipping Line, Trucking, Warehouse)

 

IT PROJECT MANAGER

Responsibilities :

  • Ensure that all projects are delivered on-time, within scope
  • Develop a detailed project plan to monitor and track progress
  • Manage changes to the project scope and project schedule using appropriate verification techniques
  • Meet with users to take detailed ordering briefs and clarify specific requirements of each project
  • Delegate project tasks based on staff individual strengths, skill sets and experience levels
  • Develop and present progress reporting & forecasting and communicate the result

Requirements :

  • Bachelor Degree (S1), preferred majors : IT/ Computer Science/ Computer Engineer/ Statistics/ Mathematics
  • 2 year working experience as Product Owner or Project Manager or Scrum Master
  • Familiar with business process in IT area
  • Proven working experience in project management
  • Understanding of Agile software development
  • Excellent written and verbal communication skills
  • Solid organizational skills including attention to detail and multitasking skills
  • Strong working knowledge in Jira/Trello, Google Docs, Slides and Sheets
  • Can work under pressure

 

ANDROID DEVELOPER

>Job Descriptions:
  • Implement features based on given task.
  • Support mobile development life cycle (test, release and support).
  • Support sustainability of mobile applications.
  • Troubleshoot and debug to optimize performance.
  • Discussing the client's requirements and find the solutions.
  • Support projects throughout implementation.

Requirements:

  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in Information Technology, Computer Science, Information System.
  • Minimum 1 year experience in mobile programming (Android).
  • Fresh Graduate welcome to apply.
  • Experience in Java, Kotlin, and/or Flutter.
  • Familiar with mobile platform API for Android / RESTful API services.
  • Having knowledge & experience in iOS Development is a plus.
  • Detail and have good analytical skills.
  • Proactive and Creative.
  • Fast Learner and think outside the box.
  • Good communication and interpersonal skills.

 

SENIOR DEVELOPER

Job Responsibilities: 

  • Developing a highly-concurrent and distributed system
  • Performance optimization and problem diagnosis
  • Designing/Developing for high-availability
  • Designing/Developing and testing new features
  • Supporting release and documentation of developed features
  • Estimating the effort required to develop and implement
  • Help define coding standards and development processes
  • Willing to learn & adapt different technologies 

Job Requirements: 

  • 4+ Years of working experience as developer
  • Experience dealing with highly concurrent, distributed architectures/ systems
  • Strong Data Structures & Algorithms concepts
  • Proficient with Git
  • Comfortable working in a *nix environment & using cli.
  • Willingness to get hands dirty and not afraid of low-level details
  • Ability to carefully break down the problem into small pieces
  • Ability to effectively communicate problems and solutions to the different team members
  • Be able to debug non-trivial application code.
  • Be able to write clear, concise source-code documentation, unit and integration tests.
  • Be able to think beyond code to architecture and user experience.
  • Experience with SQL and NoSQL databases like MySQL, Postgres, Redis, REST

 

Lamaran di tujukan kepada bagian HRD - hrd@inacom.id dan selambat lambatnya tanggal 15 Februari 2020. Hanya Lamaran yang sesuai dengan kriteria yang akan di proses ke tahap selanjutnya.

Share this Post: