Read News

Mengganti Tengkulak ke Bumdesa untuk Menuju Desa Sejahtera

Mengganti Tengkulak ke Bumdesa untuk Menuju Desa Sejahtera

Mengganti Tengkulak dengan BUMDESa

Punya uang....
1. tapi bingung mau mulai usaha apa
2. tapi takut rugi dalam mengelolanya
3. tapi takut terkena masalah dengan lembaga anti korupsi.

Supaya aman  dan terserap akhirnya dana tersebut dipakai untuk membangun infrastruktur yang seharusnya tidak dibutuhkan, hanya sebagian kecil sekali yang  berani dan mampu menggulirkannya ke sektor usaha produktif. Itulah sebagian besar potret dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang ada saat ini.

Bersama Program CSR PT Astra International Tbk, kami inacom.id membantu BUMDesa untuk mulai berani melangkah, mengelola dana dengan transparansi, mengulirkannya ke ekonomi produktif,  mencetak laba untuk kesejahteraan bersama melalui pengeloaan komoditas.  Melakukan pembinaan, capacity building dan pengembangan hasil untuk menembus pasar global serta mengurangi ketergantungan dengan para calo dan rentenir.

Sudah saatnya BUMDesa Menggantikan peran Tengkulak, Memberikan kontribusi untuk masyarakat didesanya, Mengekplorasi dan memonetise potensi desa mulai dari hasil alamnya sampai pada kebutuhan penduduknya.

Apakah Mungkin?
Sangat mungkin. sudah ada BUMDesa yang beromzet Puluhan Milyar dalam setahun. Dan kami yakin makin banyak yang menyusul.
Saat ini ada 17 Desa, 2000 petani, 3000ha lebih lahan terdampak, lebih dari 1500ton/bulan komoditas termobilisasi untuk menjadikan desanya sejahtera, petaninya HEBAT dan Berekonomi KUAT.

Menuju Kampung Berseri Sejahtera Bersama.

Share this Post: