Read News

Tanaman Sela Perkebunan Bernilai Ekonomi Tinggi

Tanaman Sela Perkebunan Bernilai Ekonomi Tinggi

MENANAM PORANG DI SELA TANAMAN PERKEBUNAN
Mungkin tidak semua orang merasakan kelesuan Ekonomi di negara tercinta ini, namun yang jelas petani komoditas perkebunan di indonesia akhir akhir ini merasakan kelesuan yg mendalam. Hargar Lada, Cengkeh, Kakao anjlok ke titik terendah. Belum lagi harga kopra yang tak kunjung membaik seakan memupuskan harapan dan kepercayaan diri mereka untuk melanjutkan melakukan penanaman batang batang yang telah tua.

Rata rata tanaman komoditas ini adalah tanaman yang sudah diturunakan dari generasi ke generasi. Untuk itu perlunya menjaga asa supaya ada semangat untuk tetap memelihara komoditas ini supaya berlanjut ke anak cucu kita harus tetap terjaga. Harapan mulai muncul ketika tanaman porang ini menjadi primadona baru yang langsung Mencuat mengambil hati banyak orang.

Sistem polikutur tanaman porang dengan perkebunan semisal kelapa, kakao, kopi, karet dan kekayuan bisa diterapkan bersama. Hasil ekonomi yang didapatkan sungguh luar biasa dan dapat membuat petani tersenyum kembali. Dalam satu hektarnya tanaman porang ini dapat menghasilkan Pendapatan lebih dari Rp 200.000.000. Untuk hasil hariannya petani cukup mengambil manfaat dari tanaman kelapa dan hasil tahunannya atau tabungannya di dapatkan dari tanaman porang ini.
Bagaimana Menarik Bukan.

Share this Post: