Daftar Kredit Mobil Tanpa Bi Checking

Memiliki mobil adalah impian kebanyakan orang saat pemasukan mereka sudah terhitung cukup dan stabil.

Akan tetapi sistem finansial saat ini lebih cenderung mengarahkan masyarakat untuk membeli kendaraan secara kredit.

Tapi hampir semua lembaga pembiayaan -dalam hal ini leasing- berskala menengah sampai besar, cukup ketat memilah calon debiturnya.

Dan senjata yang paling mendasar buat mereka adalah BI Checking, karena di laporan itulah segala “masa lalu” debiturnya bisa terlihat.

Dan untuk sebagian orang, BI Checking menjadi momok yang menakutkan karena beberapa hal tertentu.

Kredit Mobile

Lihat juga Cara Cek Bi Checking Sendiri Lewat HP

Di zaman digital seperti sekarang, dimana hampir segalanya amat mudah dilakukan dan dieksekusi, pemerintah pun cukup proaktif menerbitkan aturan-aturan untuk melindungi kepentingan khalayak ramai.

Contohnya adalah mewajibkan seluruh lembaga pembiayaan yang berbadan hukum untuk mendaftarkan usahanya ke OJK.

Dan mereka pun wajib melaporkan seluruh kegiatan usahanya secara berkala dan transparan. Maksud utamanya jelas, untuk melindungi konsumen awam dari kelompok tertentu yang memanfaatkan ketidaktahuan mereka dengan segala rupa.

Namun, seperti yang disebutkan diatas, diluaran masih ada beberapa individu yang lebih nyaman kalau kredit kendaraan mereka diajukan tanpa mesti melakukan BI Checking / IDAB SLIK.

Dan apabila Anda atau relasi tetap ingin mengajukan kredit kendaraan tanpa prosedural BI Checking, Anda tidak perlu berkecil hati.

Karena diluar sana tetap masih ada beberapa penjual mobil perorangan yang berskala kecil sampai menengah yang masih menerima customer konservatif.

Umumnya mereka hanya memerlukan identitas seperti KTP, Kartu Keluarga dan juga tagihan listrik/air beberapa bulan terakhir untuk bisa memulai proses pengajuan kredit, namun dengan konsekuensi bunga yang lebih tinggi dari leasing berskala besar.

Rekomendasi Artikel Terkait