Cara Membuat Readmore Whatsapp

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    GadgetGadget
  • Sistem:
    Tidak diketahui
  • Harga:
    USD 0

Ingin membuat baca selengkapnya di WA? Jika kamu ikuti panduan disini kamu bisa membuatnya dengan cara yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

Sebuah teks yang juga dikatakan sebagai teks spoiler ini memang akan membuat siapa pun yang membacanya merasa penasaran.

Mungkin kamu juga pernah menerima pesan dari teman atau saudaramu yang ternyata pesan tersebut terpotong.

Bukan hanya itu, kamu juga melihat tulisan “Baca selengkapnya” atau kalau diterjemahkan ke bahasa Inggris adalah “Read More”.

Chat WhatsApp tersebut mengandung kesan bahwa ada konten yang lebih banyak dari itu. Kamu perlu mengklik atau menekannya sekali baru setelah itu pesan tersebut bisa kamu baca secara utuh.

Pesan jenis ini memang membuat penasaran karena penerima hanya membaca sebagian dan ada rasa ingin baca yang lebih lengkap.

Namun bagaimana cara membuatnya? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak penjelasan dari kami berikut ini.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA

Cara Membuat Readmore Whatsapp

WhatsApp memang memiliki fitur yang banyak. Aplikasi perpesanan terbaik ini menghadirkan banyak fitur yang memberikan kemudahan pada para penggunanya.

Salah satu fitur yang dihadirkan adalah fitur untuk mempersingkat isi pesan yang dianggap terlalu panjang. Ketika kamu menerima pesan yang isinya panjang, kamu akan melihat notifikasi “Baca selengkapnya”.

Untuk membuat pesan “Baca selengkapnya” selengkapnya tersebut, silahkan isikan kata depan dan kata belakang yang akan tertutup oleh baca selengkapnya/read more. Kemudian copy teks tersebut untuk dikirimkan ke target.

Kata Depan :

Kata Belakang : (Opsional: Tambahkan spasi diawal kata)

Hasilnya akan muncul disini..

  1. Buka aplikasi WA, jika belum punya WhatsApp versi terbaru silakan kamu mendownloadnya terlebih dahulu baik melalui Play Store atau App Store sesuai dengan jenis hape kamu.
  2. Setelah itu buka chat orang yang kamu tuju untuk mulai mengetik pesan “Baca selengkapnya
  3. Langkah berikutnya, kamu cukup mengetik pesan kepada orang tersebut. ingat pesan yang kamu ketik adalah pesan yang panjang. Jika kamu mengetik pesan yang isinya singkat, maka tulisan atau notifikasi “Baca selengkapnya” tidak akan muncul
  4. Setelah dirasa bahwa pesan tersebut sudah terlalu panjang, kamu bisa langsung mengirimkannya kepada nomor kontak tersebut
  5. Jika pesan yang kamu kirimkan terlalu panjang, maka pesan tersebut seolah-olah terpotong. Kamu pun akan melihat notifikasi “Baca selengkapnya” atau “Read More” di bagian bawah sendiri

Cara yang sangat mudah. Sekarang waktunya mencoba tutorial tersebut. tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan.

Maka pesanmu akan memunculkan notifikasi “Baca selengkapnya”.

Cara Kedua

Menggunakan Github

Sebelumnya kamu telah mengetahui bagaimana cara membuat baca selengkapnya di WA. Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan web online.

Ternyata kamu juga bisa membuat pesan spoilter tersebut. Di sini kamu harus memanfaatkan bantuan atau situs pihak ketiga yang memang memberikan layanan untuk membuat pesan spoiler. Bagaimana caranya?

  1. Buka situs spoilter WhatsApp. Kamu tinggal membuka browser di smartphonemu kemudian kamu mengunjungi alamat https://yi-jiayu.github.io/whatsapp-spoilers/
  2. Setelah berada di situs tersebut, kamu bisa langsung memasukkan pesan yang akan kamu kirimkan
  3. Di kolom Warning, kamu dapat memasukkan kalimat atau kata awal yang nanti akan membuat orang lain penasaran terhadap pesanmu
  4. setelah itu, di kolom Separator kamu dapat memilih jenis pemisah antara kalimat awal dengan kalimat akhir sesuai yang kamu inginkan
  5. terdapat dua separator yang dapat kamu pilih. Pertama Single Space yang membuat pesan tersebut tetap terbaca ketika dikutip. Kedua adalah 3 Lines yang berfungsi untuk menyembunyikan pesan meskipun sudah kamu kutip

Sekian artikel mengenai cara membuat baca selengkapnya yang sudah tim INACOM.ID sajikan semoga bermanfaat dan bisa kalian praktekan.

Rating

0

( 0 Votes )
Silahkan Rating!
Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *